Model Realita adalah benda nyata,
benda tersebut dapat dihadirkan di ruang kelas, sehingga siswa dapat melihat
lansung ke obyek. Benda nyata – seperti koin, peralatan, artefak,
tanaman dan binatang – adalah beberapa materi yang paling mudah diakses,
menggugah minat dan melibatkan didalam penggunaan pendidikan. Gerbils (sejenis
tikus kecil yang ekornya panjang) yang menggambar awan di taman kanak-kanak,
terrarium yang memperkenalkan anak-anak sekolah menengah kepada konsep ekologi,
pengumpulan koin pada jaman penjajahan, katak yang dibedah di laboratorium
biologi berpendidikan tinggi; bayi sungguh-sungguh yang akan dimandikan di
kelas perawatan – ini hanya merupakan beberapa contoh potensi benda nyata untuk
menghapuskan ketidakjelasan dan untuk merangsang imajinasi. Dengan menjadi
konkret, benda-benda nyata hamper cocok didekat bagian bawah Kerucut Pengalaman
Daje, yang berarti bahwa mereka pada dasarnya sesuai bagi para pembelajar yang
menghadapi sebuah subyak yang dengannya mereka memiliki pengalaman langsung
dalam kehidupan sehari-hari.
Gambar katak.
![](file:///C:/Users/Win-7/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image001.gif)
![](file:///C:/Users/Win-7/AppData/Local/Temp/msohtmlclip1/01/clip_image002.jpg)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar